Kontak Kusen Infonesia

2011-10-05
Tips memilih kayu

 

Memiliki sebuah rumah tinggal adalah suatu kebutuhan pokok dan dambaan bagi setiap orang, agar rumah tangga menjadi harmonis tentunya yang terpenting untuk perkembangan Si  buah hati nantinya.

Namun untuk mewujudkan impian itu banyak kendala yang kita hadapi, apalagi jaman yang serba sulit saat ini, biaya hidup dan sekolah anak kita yang begitu  mahal, kita sebagai orang tua/tulang punggung keluarga di tuntut bekerja dengan ektra untuk mewujudkan impian itu. Untuk memiliki sebuah rumah tinggal yang ideal tentunya harus kita harus bener-bener matang dalam mengkalkulasi biaya dalam suatu pembuatan/renovasi tempat tinggal.

Bagi anda yang ingin membangun rumah dengan sebagian bahan kayu seperti : kusen, pintu, cendela, dll. kami berikan tips untuk memilih kayu agar biaya pengeluaran bisa di tekan seminimal mungkin.

Kelebihan dan kekurangan pembuatan kusen dan pintu dengan menggunakan kayu baru oven dengan kayu bekas :

Kayu baru oven : 

  • Harga kayu mahal
  • Kemungkinan mengembang dan menyusut pada musim hujan dan panas PASTI dikarenakan  proses pemanasan kayu belum maximal

Kayu bekas (bongkaran gedung/rumah tua) :

  • Harga lebih murah
  • Lebih kering dari pada kayu baru oven karena kayu udah puluhan tahun   bahkan untuk kayu jati lebih dari ratusan tahun jadi tidak akan menyusut / mengembang sudah bener-bener kering alami
  • kwalitasnya kayu bekas nggak akan kalah dengan kayu baru setelah melalui proses pegerjaan kusen-pintu

                                    Mau pilih yang mana selanjutnya terserah anda . . . .? 

terima kasih, semoga bermanfaat...!